Naruto Chapter 582 - "tidak ada" part I

Itachi bersama dengan adiknya masih berhadapan dengan Kabuto... Posisi Kabuto begitu kuat, ia tak boleh dibunuh, dilukaipunpercuma, bahkan ia telah menonaktifkan matanya agartidak terkena genjutsu ... Itachi dan Sasuke seolah takmampu berbuat apa-apa ... Akan tetapi, Itachi kemudian mengklaim kalau uchiha masih memiliki sesuatu yang bisa digunakan untuk melawan Kabuto, Izanami ... "Jutsu yang menentukan takdir seseorang? Masih ada jutsu lain yang sebanding dengan Izanagi!?"Sasuke bertanya-tanya. "Aku tak mengerti apa yang ingin kalian lakukan ... Tapi apapun itu, ku rasa akan percuma mengingat posisiku sekarang ..." Ucap Kabuto. "Kelihatannya, kalian masih belum mengerti, siapa diriku yang sekarang ..." Ia benar-benar percaya diri. "Senpou - Muki Tensei!!" Kabuto kemudian merapal sebuah jutsu. Dan dengan jutsu itu, tiba-tiba batu-batuberujung tajam di sekitar gua itu serasa berubah menjadi hidup, dan mereka menyerang Sasuke dan Itachi, "!?" Sasuke dan Itachi mencoba melakukan sesuatu.Namun terlambat, bebatuan tajam itu berhasil menjepit Itachi. Sasuke hampir mengalami nasib yang sama. Namun untungnya, Itachi melindunginya dengan tangan Susano'o miliknya. "Itachi!" Teriak Sasuke. "Jutsu ini memberi nyawa pada benda dan kemudian mengontrolnya..." Jelas Kabuto. "Ini berbeda dari jutsu yang bisa dengan mudah dikontrolmenggunakan chakra ... Benar-benar luar biasa, bukan?" Lanjutnya. "Melindungi sasuke dengan Susano'o memperlambat gerakanmu ... Ayolah, kau tak perlu khawatir ... Aku tak akan menyakiti Sasuke, sebab dia adalah bahan percobaanku yang berharga" Ucap Kabuto lagi. "Dan sekarang yang harus ku lakukan adalah menulis ulang isi kepalanya ... Kau bisa membayangkan apayang akan terjadi setelah inibukan?" Kabuto berlari hendak mendekat ke merekaberdua. Akan tetapi, Sasuke tak diam saja dan mengeluarkan : "Amaterasu!!" Api hitampun muncul dan menjadi benteng pertahanan. "Begitu ya ... Jadi jutsu mata menyerang terkuat bisa jugavdijadikan pertahanan terkuat ya ... Panas dari api ini bahkan membuat batunya kembali ke wujud semula" Ucap Kabuto. "Maafkan aku, Sasuke ..." Itachi sekarat, untungnya diaEdo Tensei. "Maaf, tapi akulah pemenangnya ... Aku bisa menciptakan mahlukdan mengendalikannya ... Aku tak bisa membayangkan aku kalah ... Seluruh pengetahuan tentang alam yangbdipelajarioleh Orochimaru, telah menjadi milikku ... Dari manusia menjadi ular ... Dari ular menjadi naga ... Akulah manusia yang paling mendekati Rikudou Sennin ... Dibanding denganku, Klan Uchiha bukanlah apa-apa ..." Ucap sombong Kabuto. "Mengocehlah sesukamu!! Kau tak tahu apapun tentangUchiha!!!" Teriak Sasuke. "Dengar, Uchiha itu ..." "..." Itachi menghentikan Sasuke. "??" "..." Itachi ingin Sasuke lebih bersabar. "Itachi, kau benar-benar mengingatkanku pada diriku yang dulu ..." Ucap Kabuto. "Dan itulah kenapa kau akankalah" Ucap Itachi. "Kau tahu ... Aku bukan lagi orang yang melihat dari pojokan sekarang ... Tapi akulah tokoh utama dalam perang ini sekarang ... Aku memanfaatkan Akatsuki, bahkan berhadapan dengan Uchiha bersaudara ..." Ucap Kabuto. "Aku merasa kau itu sangat berbeda denganku" Ucap Itachi yang bangun perlahan. "Tapi di waktu yang sama, aku bersimpati padamu ... Pada akhirnya, kau adalah seorang mata-mata dan kau hidup di Dunia kebohongan dimana seharusnya aku berada ... Sebenarnya aku juga tak bisa memahami siapa aku sebenarnya" Ucap Itachi. "Dan sekarang aku merasa, bisa mengetahui siapa aku yang sebenarnya mungkin merupakan kunci menuju kesempurnaan ... Karena itu berarti aku akan mengetahui apa yang bisa dan apa yang tak bisa aku lakukan" "Hah, itu adalah kata-kata yang dikatakan oleh seorangpecundang" Ucap Kabuto. "Bukankah mencaritahu apa yang tak bisa kau lakukan sama saja dengan menyerah?" Lanjutnya. "Tidak, kau salah ..." Ucap Itachi. "Itu berarti ... Untuk memafkan dirimu sendiri atas apa yang tak bisa kau lakukan" jelas Itachi. "Teman-temanmu ada untuk mengisi apa yang tak bisa kau lakukan ... Dan untuk mencegah kau menolak apa yang padahal bisa kau lakukan" Itachi teringat akan Naruto. "Kalau kau ingin tahu siapa dirimu yang sebenarnya, kau harus melihat dirimu sendiri dan mengetahuiapa yang kau lihat ... Itulah yang tak bisa aku lakukan ... Aku berbohong pada orang lain dan bahkan pada diriku sendiri" Ucapnya. "..." Kabuto terdiam. "Dan seseorang yang tak bisa mengetahui dirinya sendiri berarti orang yang gagal ... Sama seperti aku di masa lalu" Ucap Itachi lagi. "Kau tak tahu apapun tentang aku ... Aku telah menghabiskan hidupku dulu untuk mencaritahu siapa jati diriku... Dengan jalanku sendiri" Kabuto kemudian teringat akan masa lalunya, ----- Flashback ----- Di sebuah tempat dekat kota yang tampaknya merupakan bekas perang, seorang bocah kecil yang terluka (Kabuto kecil) bersandar di sebuah pohon. Dan kemudian, sebuah tim ninja yang terdiri dari satu ketua dan tiga anggota menghampirinya. "Bocah ini pasti dari kota bekas perang itu ..."

Artikel Terkait

0 komentar: